Tips Mengatasi Burung Lovebird Yang Sering Ngeruji

Tips Mengatasi Burung Lovebird Yang Sering Ngeruji. Burung lovebird yang sering kali ngeruji biasanya mempunyai beberapa sebab yakni burung birahinya tinggi dan tidak tersalurkan, bisa juga lovebird masih dibawah umur atau umur masih dibawah lima bulanan.

Tips Mengatasi Burung Lovebird Yang Sering Ngeruji

Nah bagi anda semua yang ingin mengatasi burung lovebird yang sering ngeruji, anda bisa mengikuti tips dibawah ini bagaimana cara meminimalkannya. Untuk masalah hasilnya itu tergantung dari ketekunan perawatnya sendiri.

1. Perhatikan makanannya, untuk sementara waktu burung lovebird jagoan anda cukup dikasih milet putih saja dulu selama 1 atau 2 minggu, nah setelahnya boleh dikasih jagung, untuk pemberian jagungnya cukup 1 minggu 1 kali.

2. Untuk proses penyembuhan, selama 1 atau 2 minggu burung rutin mandi basah kuyup setiap pagi tanpa dijemur, melainkan cukup di angin-anginkan saja. Setelah 1 atau 2 minggu burung boleh dijemur namun menunggu bulunya kering dulu baru dijemur. Untuk lamanya penjemuran burung mulai dari 10 menit tiap hari ditambah waktunya 5 menit.

3. Untuk penyimpanan waktu siangnya, burung tidak perlu dikerodong dulu, cukup digantang agak rendah asal tidak melihat burung sejenis. Hanya mendengar suaranya saja tidak masalah.

4. Untuk sore hari sekitar jam 6 an burung disemprot agak basah dadanya, tidak perlu basah kuyup habis itu diangin-anginkan selama 5 menit baru dikerodong. Habis dikerodong tidak usah diperdengarkan masteran dulu biar prosesnya lebih cepat.

Nah sampai disini dulu untuk Tips Mengatasi Burung Lovebird Yang Sering Ngeruji. Semoga tips diatas bermanfaat bagi semua, untuk mendapatkan hasil yang maksimal diperlukan ketelatenan dan bersabar untuk menyempatkan waktu pada burung lovebird gacoan anda, terima kasih.